Rabu, 14 September 2016

Mangkok Jumbo 42 cm Biru Putih Bunyi Dengung Motif Full Bunga Antik


Tinggi : 16 cm

Diameter : 42 cm

Misi gan, mau jual barang antik koleksi ane, berupa mangkok / mangkuk jumbo berwarna biru putih khas china. bermotif full ukiran bunga bungaan yang sangat kecil, halus dan sangat detail khas handpainted. yang membuatnya istimewa adalah mangkok ini disebut mangkuk gaung / mangkok dengung. karena bila tangan kita dibasahi / diberi air dan digosokkan ke bagian pinggir / bibir mangkok, maka mangkok jumbo ini akan mengeluarkan bunyi dengung / menggaung / mendengung cukup keras hehe. bisa dicoba. namun jangan salah paham gan, ini bukan mistis atau hal hal yang berhubungan dengan ghaib, melainkan karena mangkok ini dibuat dengan kualitas nomor 1 di china. yang dibuat dengan bentuk dan ukuran yang sangat presisi dan setiap detailnya sangat diperhatikan. dan proses pembakaran keramiknya sudah mengkristal sehingga menjadi porcelain yang solid. sangat antik dan jarang ada gan ehehe. kondisi masih utuh dan tidak ada retak apalagi pecah. silahkan dicermati. cocok untuk dikoleksi.

silahkan dicermati foto2 nya. ane dapat koleksi ini dari kolektor di surabaya.. yang sudah pensiun

masalah namanya apa? atau usia berapa? dan dynasty apa? cing, ming, yuan, sung, tang, kangxi, song silahkan dinilaii sendiri gan. yang pasti agan agan pasti lebih pintar hehe. ane gaktau gan, daripada ngarang2 sejarah yang belum tentu benar. lebih baik nanya mbah google aja.

koleksi eksklusif, langka dan jarang ada gan. layak dikoleksi untuk agan agan penggemar barang antik,, atau kolektor keramik monggo.

Harga : Rp 2.700.000 (Terjual)









Tidak ada komentar :

Posting Komentar